DISCOVERY LEARNING
Pendidikan seperti halnya penjara bagi peserta didik. Peserta didik
dituntut untuk selalu belajar di sekolah dan mengikuti aturan main guru dalam
KBM, sehingga peserta didik merasa terkungkung dan menganggap remeh
pembelajaran formal.
Hakikatnya belajar yaitu ilmu pengetahuan dan wawasan intelektual yang
seharusnya dapat diserap oleh peserta didik, tetapi banyak guru merasa
kesulitan dalam mengorganisasikan belajar dalam kelas. Hal ini karena rendahnya
pengetahuan tentang metode pembelajaran yang tepat guna bagi peserta didik.
Sudah saatnya pembelajaran di sekolah relevan dengan masyarakat. Peserta
didik menjadi subjek harus mampu mendapatkan definisi dan pemahamannya sendiri.
Dengan metode Discovery Learning maka peserta didik mampu menemukan
makna dan maksud dengan sendiri.
Maka dari itu, penulis sangat antusias dalam pembahasan mengenai Discovery
Learning sekaligus me-review dan merevisi serta kesatuan tujuan
dalam memahami pembelajaran penemuan ini demi perbaikan pendidikan di negeri
ini dalam memahami belajar.
ABSTRAK
Komentar
Posting Komentar