DISCOVERY LEARNING

Pendidikan seperti halnya penjara bagi peserta didik. Peserta didik dituntut untuk selalu belajar di sekolah dan mengikuti aturan main guru dalam KBM, sehingga peserta didik merasa terkungkung dan menganggap remeh pembelajaran formal.
Hakikatnya belajar yaitu ilmu pengetahuan dan wawasan intelektual yang seharusnya dapat diserap oleh peserta didik, tetapi banyak guru merasa kesulitan dalam mengorganisasikan belajar dalam kelas. Hal ini karena rendahnya pengetahuan tentang metode pembelajaran yang tepat guna bagi peserta didik.
Sudah saatnya pembelajaran di sekolah relevan dengan masyarakat. Peserta didik menjadi subjek harus mampu mendapatkan definisi dan pemahamannya sendiri. Dengan metode Discovery Learning maka peserta didik mampu menemukan makna dan maksud dengan sendiri.

Maka dari itu, penulis sangat antusias dalam pembahasan mengenai Discovery Learning sekaligus me-review dan merevisi serta kesatuan tujuan dalam memahami pembelajaran penemuan ini demi perbaikan pendidikan di negeri ini dalam memahami belajar. 
ABSTRAK

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONSEP DASAR PEMBIAYAAN PENDIDIKAN

DEBAT POSISI KONTRA "KORUPSI PADA SEKTOR PENDIDIKAN"